Macam macam resep kue kering lebaran

f:id:makanenak:20200623182832j:plain

Siapa disini yang gemar makan kue kering lebaran ? Kue kering adalah snack yang biasanya di hidangkan di meja tamu saat ada acara atau hari special seperti hari raya idul fitri. Kue kering adalah salah satu ciri khas di hari raya lebaran yang wajib ada ketika menyambut tamu, sanak saudara di rumah. Sebenarnya kue kering tidak hanya di konsumsi di hari raya lebaran tapi juga di acara perkumpulan biasa bahkan kalian bisa menemukan kue kering. Namun memang peminatnya 2x lipat lebih banyak pada hari raya idul fitri atau lebaran. Bagi kalian yang lagi mencari kue kering lebaran bisa cek di kue kering bellarosa. Kue kering lebaran dari Bellarosa enak banget, tektur nya renyah tapi lembut, dan yang pasti aroma nya jadi bikin pengen makan kue kering terus. Nah, sekarang jika kalian mau bikin variasi kue kering lebaran sendiri, kami akan membagikan beberapa resep kue kering lebaran yang bisa kalian buat sendiri di rumah.

  1. Choco oat cookies

Bahan-bahan:

- 250gr butter

- 200gr gula aren yang agak di haluskan

- 2 butir kuning telur

- 1 sendok teh vanilla essence

- 250gr terigu kunci biru

- 200gr oats

- 25gr bubuk coklat

- setengah sendok teh backing powder

- 45gr chocochip

 

Cara membuat:

  1. Aduk butter dan gula aren sampai rata dan mengembang.
  2. Ubah kecepatan menjadi low speed tambahkan kuning telur dan vanilla essence, biarkan tercampur rata, kemudian matikan mixer.
  3. Campur terigu, coklat bubuk, oats, dan backing powder, kemudian aduk sampai rata
  4. Tuang campuran tersebut ke dalam adonan butter sedikit demi sedikit, aduk rata dengan menggunakan spatula, tambahkan chocochip, aduk rata.
  5. Cetak adonan diatas loyang yang sudah dilumuri sedikit mentega atau langsung pada loyang anti lengket. Pipihkan dan ratakan menggunakan garpu.
  6. Panggang dalam oven dengan suhu kurang lebih 160°C selama 25 menit sampai 30 menit

  1. Kue kering putri salju

Bahan-bahan:

- 350gr tepung kunci

- 75gr gula halus

- 20ons kacang mete yang di panggang kemudian di haluskan menjadi tepung kacang mete

- 2 sendok makan susu bubuk

- 100gr margarin

- butter (setengah dari banyak nya margarin atau kurang lebih 50gr)

- Gula donat

 

Cara membuat:

  1. Campurkan gula dan margarin sampai rata kemudian tambahkan butter lalu masukan tepung kacang mete susu bubuk hingga memiliki tekstur yang siap untuk di bentuk sebagai adonan.
  2. Cetak adonan dengan bentuk yang di inginkan lalu panggang sampai matang, angkat adonan kemudian tunggu hingga hangat dan lumuri dengan gula donat setelah dingin masukan wadah kedap udara atau toples. selamat mencoba.

Dua resep kue kering lebaran diatas sangat mudah di buat bukan? bahan bahan pembuatan nya juga sangat mudah di temukan sehingga dengan membuat kue kering lebaran seperti di atas di rumah bersama dengan keluarga maka akan terasa lebih nikmat dan hangat. Ingat ya jika kalian ingin membeli kue kering lebaran Cuma ada satu tempat yang bisa dipercaya yaitu kue kering bellarosa. Kalian bisa membeli aneka pasket kue kering bellarosa disana.